Selasa, 21 Februari 2012

Dampak Teknologi

           
Saat ini, teknologi amat sangat dibutuhkan oleh masyarakat Ponorogo, teknologi mampu merubah suatu yang sukar menjadi lebih mudah, mengubah suatu yang rumit menjadi lebih prakis, mengubah kehidupan agar lebih instan untuk dilakukan manusia. Karena, kegiatan manusia sekarang dituntut untuk cepat, praktis, dan efisien.
Namun, teknologi tidak selalu menimbulkan dampat yang positif bagi kehidupan, terkadang ada oknum-oknum yang menyalahgunakan teknologi sebagai alat untuk merusak moral anak bangsa, misalanya saja berdirinya warung internet sekarang sangat dibutuhkan bagi masyarakat Ponorogo, informasi-informasi dunia luar yang tidak bisa kita jangkau, bisa diakses dengan jaringan internet, biaya internet yang tidak terlalu mahal menjadi pemicu mereka melakukan browsing informasi yang mereka butuhkan.
 Hal tersebut terkadang disalahguanakn oleh para oknum, mereka menggunakan internet untuk melihat gambar-gambar ataupun hal-hal yang mengandung sara, dan tidak pantas untuk dilihat. Bahkan anak-anak SD sudah menjangkau dunia maya, mereka yang tidak mengerti akan terjerumus dan akan menimbulkan sesuatu yang tidak diinginkan. 
Untuk menangani masalah tersebut peran orangtua sangat dibutuhkan. melihat anak-anak sering bertatap muka dengan orangtua, bimbingan dan pengawan terhadapa anak harus pemerintah di suatu negara harus membuat peraturan-peraturan atau melalui suatu konvensi internasional yang harus dipatuhi oleh pengguna teknologi.











0 komentar:

Posting Komentar